Home » , » Pemuda Peduli Sosial HPMIG Bandung

Pemuda Peduli Sosial HPMIG Bandung

10 November tiap tahunnya kita peringati sebagai Hari Pahlawan Nasional, Tanggal yang penuh sejarah bagi Bangsa ini dan menjadi bukti bakti terhadap Negri untuk mempertahankan Kemerdekaan dari penjajah. sebagai generasi muda, generasi penerus perjuangan pahlawan dalam merebut kemerdekaan patutlah kita merenungkannya kembali makna perjuangan para pahlawan dengan mengisi kemerdekaan ini untuk kemajuan bangsa dan negara.

Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Gorontalo cabang Bandung (HMPIG Bdg) sebagai generasi muda bangsa ini mengisi Hari pahlawan tahun 2012 dengan melaksnakan kegiatan peduli sosial, kegiatan ini bekerja sama  dengan Himpunan Pemuda dan Mahasiswa Sulawesi Tengan cab Bandung Raya (HPMST). Kita tahu bersama, kota bandung merupakan salah satu kota besar metropolitan, seperti kota lainnya di indonesia, kota bandung juga menyimpan berbagai masalah sosial, diantaranya ialah anak jalanan, gelandangan pengemis (gepeng) yang luput dari perhatian pemerintah. hal ini memang sedikit mencoreng keindahan kota dan keberhasilan pemerintah dalam menata kotanya, namun perlu diingat mereka juga ialah warga negara yang mempunyai hak hidup layak seperti rakyat yang lainnya.
Ketua dan Pengurus HPMIG Bdg yang sedang berbagi dengan Gepeng 

Kegiatan peduli sosial ini memang tidak meneyentuh akar permasalahan dari munculnya gepeng namun berbagi dengan mereka merupakan kebanggan bagi kami kaum pemuda yang mungkin sedikit beruntung tak mengalami nasib sama seperti mereka. dengan bermodalkan barang layak pakai dan tentunya niat tulus dari mahasiswa rantau asal Gorontalo dan Sulawesi Tengah terkumpulah 100 paket pakain (baju, celana) yang akan dibagikan kepada mereka yang berumahkan kaki lima dan selasar gedung gedung besar dikota bandung.

Pakain yang sudah dipaket dibagikan pada malam minggu tanggal 10 November 2012 sampai dini hari. rute yang diambil  dari jalan Ahmad Yani dan menuju alun alun Kota Bandung (Masjid Jami), kawasan Pasar Baru - stasion hall hingga finis di jalan Braga. walaupun telah menggangu mereka yang lagi tidur, kedatangan kami sanggup membuat wajah mereka yang begitu kusut akibat dinginnya malam untuk bisa tersenyum dan dengan bangga mengucapkan "Hatur Nuhun".

Pengurus HPMST sedang menyarahkan paket kepada Gepeng


Penulis: Unknown Bandung, Indonesia

Artikel Pemuda Peduli Sosial HPMIG Bandung, diterbitkan oleh Unknown . Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Pemuda Peduli Sosial HPMIG Bandung dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini. Semoga pula blog ini dapat memberi manfaat pada siapapun yang membacanya, minimal jadi bahan renungan kala tersentuh, atau sekedar penghibur bila dianggap lucu..

0 komentar:

Posting Komentar

"Silahkan isi komentar dengan tidak berisi spam.." Terima Kasih..

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS