Home » , » Turnamen Futsal HPMIG Bandung Intern Cup 2013

Turnamen Futsal HPMIG Bandung Intern Cup 2013

Turnamen futsal HPMIG Bandung Intern Cup 2013 ialah salah satu agenda program kerja dari Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Gorontalo cabang Bandung Raya (HPMIG-BDG), kegiatan ini mengangkat tema "victory is everything, because one will  remember who came in second" yang bermakna kurang lebih : kemenangan adalah segalanya akan tetapi hanya Pemenanglah yang akan diingat, dengan kata lain kegiatan ini diharapkan menjadi motivasi dan pengingat bagi Hpmig Bandung untuk selalu menjadi pemenang (maklum Toefl <350 :D) dan diharapkan pula kegiatan ini menjadi wadah berkumpul sekaligus mempererat tali silaturahim antara Mahasiswa asal Gorontalo yang lagi menuntut ilmu di kota Kembang dan sekitarnya. acara ini berlangsung sehari pada tanggal 9 Mei 2013  bertempat di Gelora Puma Futsal Kota Bandung dan diikuti 6 tim yang terbagi atas 2 grup, berikut review singkatnya :

Grup A
Grup A berisi 3 tim yang terdiri atas tim STKS A (Mahasiswa Gorontalo di Sekolah tinggi kesejahteraan sosial), tim IAICG (Ikatan Alumni MAN Insan Cendekia Gorontalo), tim Manis Manja (Mahasiswa asal Gorontalo yang berdomisili disekitaran Kampus ITB). dari 3 pertandingan yang dimainkan di grup A, tim Manis Manja menjadi juara grup dengan mengumpulkan 6 poin dan tim IC diposisi Runner Up dengan memperoleh 3 poin sehingga berhak maju ke babak semifinal, sementara tim STKS A harus terhenti dibabak penyisihan karena kalah perolehan poin.
Hasil pertandingan di grup A :
- Manis Manja (14) vs (6) IAICG
- Manis Manja (12) vs (2) STKS A
- IAICG (4) vs (2) STKS A
Tim Manis Manja
Manis Manja
Ikatan Alumni insan Cendikia Gorontalo
IAICG
Sekolah Tinggi Kesejahteraan sosial futsal tim
STKS A
Grup B
Grup ini disebut juga grup neraka dimana ke tiga tim merupakan tim favorit juara dan memiliki pemain pemain berbakat, diantaranya tim SUJU (Mahasiswa asal Gorontalo yang tinggal di asrama mahasiswa  dan sekitaran Dago), tim STKS B  (Mahasiswa Gorontalo di Sekolah tinggi kesejahteraan sosial) dan tim FLAMBOYAN FC (Mahasiswa Gorontalo yang berdomisili di kelurahan Sekeloa dan satu satunya tim yang di suport oleh pemain Timnas asal Gorontalo : Firman Utina :p).
Hasil Pertandingan di Grup B :
Suju (2) vs (2) STKS B
Suju (9) vs (8*) Flamboyan FC *8-6
STKS B (12) vs (11*) Flamboyan FC *11-9
STKS B 
Flamboyan FC
SUJU
Dengan hasil diatas maka STKS B  menjadi juara Grup dengan modal agregat gol menyingkirkan tim Suju ke Runner Up dan Flamboyan FC menjadi juru kunci klasemen  karena kalah kostum dari 2 tim lainnya :D.

Semi Final
Semi final  pertama diturnamen ini mempertemukan tim  Suju yang beruntung sebagai Runner Up grup B dengan tim Manis Manja yang merupakan juara Grup A, pertandingan ini serasa tak begitu seimbang untuk tim Manis Manja, sehingga sudah bisa ditebak siapa yang melaju ke Final, yaa Manis manja membabat habis tim suju dengan skor telak 10 - 1, disemi final kedua mempertemukan tim STKS B yang melaju dengan status juara Grup B dan ditantang oleh Runner up grup A yakni tim IAICG, skor akhir dari pertandingan semi final kedua ini 7-4 dengan kemenangan tim STKS B dan otomatis mengantar mereka ke final.

Perebutan Juara 3
Sebelum memasuki pertandingan puncak, ada pertandingan hiburan untuk memperebutkan posisi atau juara ketiga, tim Suju melawan IAICG yang masing masing merupakan tim sakit hati karena tersingkir oleh lawan lawannya disemifinal. pertandingan ini cukup menarik karena babak pertama berakhir dengan skor sama kuat (3 -3), akan tetapi di babak kedua tim Suju memperlihatkan keperkasaan mereka sebagi tim dari grup neraka, skor akhir di perebutan tempat ketiga adalah 7 - 4 untuk kemenangan suju.

Final
Partai Puncak yang ditunggu tunggu oleh suporter dan penonton dilaksanakan setelah sholat Ashar, dan mempertemukan tim STKS B versus Manis Manja, pertandingan begitu sengit dan berkelas, serasa menonton final piala dunia di televisi (lebay hehee), gelora Puma Futsal bergemuruh dengan teriakan dari suporter kedua kubu, riuh suporter wanita STKS B mengalahkan vuvuzela ala piala dunia afsel. terlihat jelas ketegangan di raut wajah para pemain kedua tim entah karena grogi atau memang belum makan sejak pagi :D. di pertandingan final ini panitia menambah satu wasit dilapangan untuk membantu wasit utama agar tidak terjadi hal hal yang mungkin akan merugikan tim yang akan bertanding, dan wasit bantu yang ditunjuk merupakan wasit berpengalaman yakni saya sendiri (numpang ngetop heuheu).
Pluit panjang dibunyikan tanda pertandingan dimulai, dibabak pertama permainan terlihat begitu keras sehingga terjadi pelanggaran / fouls  sebanyak 5 kali, akan tetapi dengan semangat persaudaraan dan sportifitas yang tinggi pertandingan terus berjalan dan dibabak pertama dimenangi tim Manis Manja dengan skor 2 - 1. 
Dibabak kedua tempo pertandingan meningkat, sekali lagi terjadi beberapa Fouls keras dari kedua tim sehingga wasit yang memimpin pertandingan mengeluarkan konsentrasi yang tinggi :D agar pertandingan berjalan sportif. Lagi dan lagi atas semangat persaudaraan yang ditunjukan kedua tim, pertandingan final ini masih tetap berlanjut. skor sempat disamakan oleh tim STKS B, riuh suporter pun membahana, ketika pertandinag tersisa 5 menit tim Manis Manja menambah 2 gol untuk memperlebar jarak, dan atas dukungan suporter STKS B bisa memperkecil ketertinggalan dengan mencetak 1 gol di 2 menit menjelang pertandingan usai. tim Manis Manja yang tertekan dan terlihat emosi meminta timeout kepada wasit, pertandingan berhenti sejenak  dengan skor sementara 4-3 untuk tim Manis Manja. Pertandingan dilanjutkan dengan sisa waktu 2 menit, dan hingga pluit panjang dibunyikan tanda berakhirnya pertandingan STKS B tidak dapat mengejar ketertinggalan sehingga Tim Manis Manja keluar menjadi pemenang dan sekaligus Juara pertama serta  kapten mereka saudara Allan Simpala menjadi top skor di event turnamen futsal ini.

Suporter yang tegang
Penerimaan Hadiah
Allan Lasimpala
Top Skor
"Ito ti Mohutato"
Ungkapan itulah yang mungkin menjadi kesan saya selama event ini bergilir, Ito ti mohutato yang mempunyai arti bahwa kita semua ini bersaudara. Pertandingan futsal merupakan olahraga taktik dan fisik yang sering juga di bubuhi dengan emosi sehingga perselisihan antar pemain dilapangan merupakan hal yang wajar, event ini digagas tak lain hanya untuk menjaga tali silaturahmi kita sebagai Mahasiswa Rantau yang mungkin sama sama merindukan tanah kelahiran kita, tak ada musuh tak ada lawan yang ada hanyalah saudara, yaa saudara se daerah. semoga event seperti ini akan terus berlanjut ditahun tahun mendatang, terima kasih untuk panitia yang telah mengadakan event ini, terimakasih juga untuk pengurus HPMIG Bdg, senior senior yang terus mensuport dan teristimewah untuk Kanda Firman Utina yang sudah bersedia mendukung acara ini. Salam Persaudaraan dari striker dan top skore Flamboyan FC :D

Firman Utina beserta panitia

*BONUS WAGs [talang luda] :D
Spoiler :
Post spoiler
Spoiler :
Post spoiler
(foto by @Nanangkuriang)

Penulis: Unknown Bandung, Indonesia

Artikel Turnamen Futsal HPMIG Bandung Intern Cup 2013, diterbitkan oleh Unknown . Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Turnamen Futsal HPMIG Bandung Intern Cup 2013 dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini. Semoga pula blog ini dapat memberi manfaat pada siapapun yang membacanya, minimal jadi bahan renungan kala tersentuh, atau sekedar penghibur bila dianggap lucu..

6 komentar:

  1. Kita semua bersaudara " Ito ti Mohutato ", suporternya seru juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe.. iya mas, teman teman satu paguyuban :)

      Hapus
  2. ane nggak suka futsal om, soalnya mbayar :p
    wahahahaha, tapi temen2 ane sering tuh futsal.
    kemarin juga abis ada tournament gitu di ITS :D

    btw, mas bro, ane dah follow :D
    sapa tau mau follow, kalo nggak juga nggak papa sih :p
    tapi minta tolong donk, komentar di blog ane, ada kacamata gratis, tinggal komen saja n paste link kacamatanya. dan semoga beruintung.
    dlnya tanggl 17 mei om, jadi jangan samapi ketinggalan kesempatan dapet kacamata gratis

    BalasHapus
  3. mohon info klo sekret hpmig dmn yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tdk ada sekret, tp klu ketua hpmig bdg pe aktifitas di asrama mhasiswa gorontalo.

      Hapus

"Silahkan isi komentar dengan tidak berisi spam.." Terima Kasih..

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS