Home » , » Mensyukuri Kekurangan

Mensyukuri Kekurangan

Gak terasa ya hari ini udah hari jumat, yaa menurutku, hari jumat ialah hari yang pas buat ane pribadi untuk mengevaluasi apa yang telah ane lakukan selama seminggu.. apakah kita termaksud orang yang meraih keberuntungan atau merugi atau bahkan bangkrut..?!  Naudzubillah..

Sering ane mendengar dari para kiyai dan ustad bahwa begitu banyak kemulian dihari jumat, dan ada begitu banyak anjuran amalan yang disunahkan., dihari jumat juga untuk seorang muslim diwajibkan sholat jumat berjamaah dan istimewahnya lagi hari jumat juga dikatakan sebagai hari raya buat fakir miskin. subhanallah

ane tidak akan menulis banyak tentang kemulian itu, karena kapasistas ilmu yang ane miliki yang mungkin belum mumpuni.. silahkan teman teman googling saja mengenai hal itu, namun dalam celoteh kali ini, ane ingin berbagi inspirasi mengenai Mensyukuri kekurangan., yaa Syukur. kata ini begitu mudah diucapkan dan tak sulit untuk dipahami namun terkadang kita lupa untuk melakukannya, mensyukuri apa yang sudah kita miliki saja sering kita melupakannya, apalagi mensyukuri kekurangan yang kita miliki, semoga saja saya keliru :).

sebelum menulis celoteh ini ane teringat sebuah cerita atau kisah inspirasi yang pernah ane baca beberapa bulan lalu disalah satu buku, yakni tentang mensyukuri kekurangan.. cerita yang cukup merubah pola pikir saya tentang melihat jodoh [loh kok jodoh :D] hehehe, dan ingin ane share ke teman teman. cerita yang merupakan nasehat pernikahan ini bermula dari bersatunya dua insan yang begitu saling mencintai.. setelah prosesi pernikahan selesai, sang ayah mertua memanggil menantu barunya ke pojok untuk memberinya nasehat pernikahan agar pernikahannya awet dan bahagia.

"Kamu mungkin sangat mencintai anak saya" katanya kepada si pemuda. "Ya iya dooong" jawab sipemuda.
"Dan kamu mungkin berpikir dialah perempuan paling hebat didunia," sambung simertua.
"Dia begitu sempurna dalam segala hal, " si menantu mengiyakan dengan nada kurang sabar.
"Itulah yang kamu rasakan sewaktu baru menikah," kata simertua "namun setelah beberapa tahun, kamu akan mulai melihat beberapa kekurangan anak saya. saat kamu mulai menyadarinya, saya ingin kamu ingat ini: jika dia tidak mempunyai kekurangan kekurangan itu, menantuku, dia mungkin sudah menikah dengan orang lain yang jauh lebih baik dari kamu.

jadi, intinya harusnya kita bersyukur atas apa yang kita miliki termaksud mensyukuri kekurangan kekurangan pasangan kita, karena sedari awal jika mereka tidak mempunyai kekurangan ini, sungguh mereka telah memilih orang yang lebih baik dari kita. :)



Penulis: Unknown Bandung, Indonesia

Artikel Mensyukuri Kekurangan, diterbitkan oleh Unknown . Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Mensyukuri Kekurangan dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini. Semoga pula blog ini dapat memberi manfaat pada siapapun yang membacanya, minimal jadi bahan renungan kala tersentuh, atau sekedar penghibur bila dianggap lucu..

0 komentar:

Posting Komentar

"Silahkan isi komentar dengan tidak berisi spam.." Terima Kasih..

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS