Home » , » Membangun Bukan Harus Menggusur

Membangun Bukan Harus Menggusur


Berita di Mediamasa baik televisi maupun media cetak akhir akhir ini mengabarkan beberapa kerusuhan antara Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dengan sejumlah pedagang pasar dibeberapa kota. bahkan parahnya ada yang sudah menelan korban, baik korban jiwa maupaun harta.


Satpol PP seolah olah menjadi musuh rakyat kecil yang ingin mempertahankan hak nya sebagai warga negara, entah siapa yang salah namun tak dapat dibenarkan jika dengan alasan membangun dan menata kota, pemerintah kita mengabaikan hak hak warganya,. Pemimpin daerah di Negri ini harusnya belajar dan mengambil contoh walikota Solo, jawa tengah, Joko Widodo yang saat ini sudah menjadi gubernur DKI Jakarta, beliau lebih mengutakan pendekatan persuasif yakni dialog dengan rakyatnya dalam menata kota, memang membutuhkan waktu yang tidak cepat namu hal ini sudah dibuktikan Jokowi bahwa rakyatnya masih bisa diajak untuk berdialog dengan tujuan kesejahteraan bersama. 
Hal ini sangat ampuh tanpa menelan korban jiwa maupun harta, kita bisa belajar dari beliau yang lebih memanusiakan rakyatnya ketimbang gusur menggusur seperti hewan yang dilakukan beberapa kepala daerah di negri ini.

Penulis: Unknown Bandung, Indonesia

Artikel Membangun Bukan Harus Menggusur, diterbitkan oleh Unknown . Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Membangun Bukan Harus Menggusur dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini. Semoga pula blog ini dapat memberi manfaat pada siapapun yang membacanya, minimal jadi bahan renungan kala tersentuh, atau sekedar penghibur bila dianggap lucu..

0 komentar:

Posting Komentar

"Silahkan isi komentar dengan tidak berisi spam.." Terima Kasih..

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS