Home » , » "Negara Bar Bar...!!!"

"Negara Bar Bar...!!!"

Negara Bar Bar..!!! itulah kalimat yang pas untuk sebutan negeri ini ketika kita melihat kejadian di Lembaga Permasyarakatan Cebongan Sleman Jogjakarta 2 hari lalu yang menewaskan 4 orang terduga pelaku pengroyokan anggota TNI [kronologi kejadian]. sempat syok kaget dan miris melihat dan membaca berita tentang kejadian yang katanya baru pertama terjadi dinegri ini. yaa.. memang tak baik menuduh tanpa bukti bahwa pelaku penyerangan ialah oknum aparat yang digaji dengan uang rakyat, hal ini pun ditegaskan dengan pernyataan Dandim diponegoro yang mengatakan bahwa anak buahnya tak terlibat dalam kasus tersebut sebagaimana diberitakan tv-one kemarin petang.

terlepas dari kenyataan bahwa korban merupakan preman yang telah mengeroyok oknum TNI hingga tewas dua hari sebelum penembakan ini, mereka tetaplah warga negara yang dihukum bila bersalah dan dilindungi jika dianiyaya. Jika Negara saja yang mempunyai otoritas tak bisa menjamin dan melindungi warga negara yang telah berada dibawah naungan dan perlindungannya, pantaskah negri ini disebut negri hukum??, sedikit banyak timbul pertanyaan apakah iya, penyerbuan ke LP milik Negara dilakukan oleh warga sipil ataupun teroris yang terkesan begitu rapih dan tak meninggalkan kesalahan dalam operasinya..??

Hmm Negaraku.., apakah ini salah satu yang ditakutkan pemimpin negri ini tentang isu sipil yang akan melakukan kudeta? lagi lagi apa iya ada sekelompok orang dinegri ini yang menggunakan alat dan strategi ala militer yang begitu rapih dan terlatih? mengapa yang menjadi korban mereka yang notabene merupakan terduga penganiyaya oknum TNI hingga tewas? apakah iya kedua kejadian ini bisa dipisahkan..?? Tidak!! dua kejadian ini tak bisa dipisahkan sekalipun pemikiran orang bodoh ataupun awam seperti saya.

Semoga saja kasus ini akan tetap dituntaskan dan dibuka ke khalayak umum apa yang sebenarnya terjadi, dan kita bisa tau siapakan dalang dari semua ini. Djogja adalah daerah istimewah yang begitu jauh dari berita kriminal. dan dari kejadian ini kita bisa belajar dan mengambil hikmanya.

Dipenutup opini dan celoteh saya kali ini, lirik lagu bang iwan fals pantas untuk mereka yang suka bermain dengan senjata..
"Lantang suaramu otot kawat tulang besi
Susu, telor, kacang ijo, ekstra gizi
Runtuh dan tegaknya keadilan Negri ini
Serdadu harus tau pasti..."



Penulis: Unknown Bandung, Indonesia

Artikel "Negara Bar Bar...!!!", diterbitkan oleh Unknown . Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang "Negara Bar Bar...!!!" dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini. Semoga pula blog ini dapat memberi manfaat pada siapapun yang membacanya, minimal jadi bahan renungan kala tersentuh, atau sekedar penghibur bila dianggap lucu..

0 komentar:

Posting Komentar

"Silahkan isi komentar dengan tidak berisi spam.." Terima Kasih..

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS