Home » , » Roy Suryo Menpora Baru

Roy Suryo Menpora Baru

Celoteh kali ini saya ingin mengomentari isu hangat mengenai politik, celoteh ini [hanyalah] pendapat pribadi   yang mungkin ada salah benarnya :). Jumat kemarin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono  resmi menunjuk Mentri Pemuda Dan Olahrga (Menpora) baru ialah Roy Suryo sebagai pengganti Menpora Lama Andi Alfian Malarangeng yang mundur akibat skandal kasus Hambalang. penunjukan ini sontak menimbulkan Pro dan Kontra, iya, bagaimana tidak Roy Suryo [lebih] dikenal masyarakat indonesia sebagai seorang pakar Telematika dengan seringnya ia muncul di televisi sebagai penganalisa kebenaran sebuah foto ataupun video yang direkayasa atau tidak, atau mungkin juga karena trackrecord pak roy suryo yang hampir tidak ada bersentuhan dengan Pemuda Dan Olahraga. dengan hal itu timbul pertanyaan apakah dia mampu menjadi penanggung jawab pemuda dan olahraga di negeri ini???

Roy Suryo yang berlatar belakang sebagai Dosen di salah satu universitas di Jogjakarta pada tahun 2009 kemarin maju sebagai Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat RI dari partai Demokrat, Sebagai anggota DPR, Roy suryo duduk di komisi 10 yang membidangi keolahragaan dinegeri ini. seiring dengan penunjukannya sebagai Menpora Oleh SBY begitu banyak komentar miring ditunjukan kepadanya khusunya dimedia social, mengapa demikian?, mungkin hal ini dilihat juga dari latar belakang ilmu pengetahuan beliau yang memang jauh panggang dari api.

Ada beberapa hal mungkin menurut saya yang menjadi alsan pak SBY menunjuk beliau menjadi menpora, Pertama mungkin Sosok Roy Suryo begitu cakap dan sudah dikenal oleh Masyarakat indonesia, kedua mungkin Roy suryo dipandang orang yang pas dan independent ditubuh partai penguasa, sebagaimna kita ketahui bersama, polemik di interen partai Demokrat sudah menjadi konsumsi publik, tak dipungkiri lagi ditubuh partai penguasa ini ada kubu kubu yang bertentangan dan mungkin Roy Suryo ialah orang yang bisa berada di 2 kubuh tersebut.. [Analisis Doang hehhee].

Melihat begitu banyaknya komentar miring yang ditunjukan kepada menpora baru kita, saya mempunyai pemikiran bahwa hal ini bisa diambil positifnya, dengan membuktikan kinerja yang tak lebih dari 1,5 tahun kedepan misalnya. Hal ini sangat bagus daripada sebelum menjabat mendapat sanjungan dan harapan yang tinggi namun setelah bekerja menjadi sebaliknya.. bukankah lebih baik dinilai negatif tapi membuktikan dengan hal yang positif daripada dinilai positif pada awalnya namun tak sesuai harapan setelah menjabat?..

Semoga dengan tugas barunya sebagai Menpora, Pak Roy Suryo bisa menyelesaikan permasalahan yang ada di dunia keolahragaan kita, khusunya olahraga sepak bola yang sudah berlarut larut menjadi polemik dengan adanya dualisme kepengurusan.. semoga saja pak Roy Suryo bisa menyelesaikan permasalahan ini sebelum deadline yang diberikan FIFA agar dunia persepakbolaan kita tak dapat hukuman dan dapat berprestasi kedepan.. SEMOGA.. Maju terus Pemuda Dan Prestasi Olahraga Indonesia.. ;)




Penulis: Unknown Bandung, Indonesia

Artikel Roy Suryo Menpora Baru, diterbitkan oleh Unknown . Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Roy Suryo Menpora Baru dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini. Semoga pula blog ini dapat memberi manfaat pada siapapun yang membacanya, minimal jadi bahan renungan kala tersentuh, atau sekedar penghibur bila dianggap lucu..

0 komentar:

Posting Komentar

"Silahkan isi komentar dengan tidak berisi spam.." Terima Kasih..

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS